April 26, 2012

Tips Perawatan Kulit Untuk Kulit Sensitif

Gimana yah perawatan untuk kulit yang sensitif? Kulit yang sensitif cepat sekali memberikan reaksi iritasi jika kamu salah dalam merawatnya. 

Untuk menghindari timbulnya iritasi tersebut sebaiknya kamu melakukan langkah berikut :








1. Gunakan produk perawatan kulit sensitif. Saran saya bisa menggunakan produk Oriflame, karena semua bahannya natural dan sebelum dipasarkan terlebih dulu dilakukan penelitian R&D selama bertahun-tahun, jadi sangat aman dipakai. Kalau berminat contact saya yaa ^^ (alyntweeny@yahoo.com)

Di bawah ini tips untuk merawat kulit wajah :

a. Membersihkan wajah


  • Bersihkan wajah dengan air hangat, tuangkan cleanser ke telapak tangan dan aplikasikan di wajah dengan  gerakan melingkar. 
  • Pijatkan wajahmu selama satu menit kemudian bilas dengan air dingin untuk membantu mengurangi ukuran pori-pori. Jangan menggosok muka terlalu keras. 
  • Sangat dianjurkan untuk memakai Optimals Cleansing Milk (untuk kulit kering dan sensitif). Formula lembutnya mengangkat kotoran dan sisa riasan serta melindungi penahan lipid di kulit. Ekstrak cornflower dalam Calming Complex menyejukkan dan menyamankan kulit.


b. Menyegarkan
  • Selalu aplikasikan toner di wajah yang telah dibersihkan. Basahkan kapas dengan toner dan usapkan di seluruh bagian wajah dan leher secara perlahan. Jangan gosok wajahmu setelah menggunakan toner. 
  • Saran saya bisa menggunakan Optimals Refreshing Toner (untuk kulit kering dan sensitif). Toner dengan formula lembut dan diperkaya dengan Ekstrak cornflower dalam Calming Complex untuk menyegarkan kulit.


c. Melembapkan
  • Gunakan pelembap/ krim wajah setelah membersihkan wajah kamu karena kulit yang sensitif biasanya kering. Semakin kering kulit kamu maka semakin sensitif kondisinya dan sebaiknya gunakan pelembap ringan dua kali sehari. Jika kulit kamu sangat peka maka gunakan pelembap hanya pada bagian yang memerlukan dan jangan di seluruh wajah.
  • Aplikasikan krim wajah di dahi, pipi dan dagu secara tipis saja. Pijatkan dan ratakan krim dengan gerakan melingkar di seluruh area wajah. 
  • Untuk krim wajah bisa menggunakan Essentials Soothing Face Cream (untuk kulit kering dan sensitif). Krim yang menyamankan untuk kulit kering dan sensitif, mengandung vitamin E dan ekstrak Bur-Marigold yang melindungi kulit dari agresi lingkungan dan melembutkan.
  • Aplikasikan siang dan malam hari pada wajah dan leher yang telah dibersihkan.


2. Menghindari paparan debu dan polutan lain yang juga penting untuk perawatan kulit sensitif.


3. Menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan. 
  • Oleskan sunscreen lotion sebelum turun di bawah sinar matahari. Pilih sunblock yang memiliki kandungan SPF minimal 15 agar kulit nggak langsung terbakar sinar matahari. Gunakan 15 – 20 menit sebelum berkegiatan di outdoor. Ulangi pemakaiannya tiap 2 jam sekali. 
  • Saranku bisa pakai produk Oriflame Sol Kids 25 Medium Coloured Sun Spray, tabir surya yang tahan air dengan perlindungan SPF 25 dan vitamin E dan B5. 
  • Untuk wajah, pakai Sol Anti ageing 20 Medium Face Sun Cream, tabir surya untuk wajah yang mencegah kulit terbakar dan bintik hitam.
4. Jangan meninggalkan make up terlalu lama. Gunakan 3 in 1 Make-up Remover. Untuk membersihkan tata rias, menyegarkan kulit dan mengurangi sembab disekeliling daerah mata. Sesuai bagi pengguna lensa kontak. 


Jadi, perawatan kulit sensitif sangat berbeda dari perawatan kulit normal. Perawatan kulit sensitif lebih harus berhati-hati dengan kulit Anda (baik dalam hal produk perawatan kulit sensitif dan perlindungan terhadap lingkungan).


Bila kamu mencoba suatu produk dan ternyata kulit terasa perih maka sebaiknya obati dengan krim hydrosortisone yang dapat kamu beli di apotik.


FB : Juju Yao
E : alyntweeny@yahoo.com
http://www.penasaransekali.tk
http://bisnisjuju.tk
http://pundikeduajuju.tk

No comments: